Berita FIKES Online- Penutupan Matrikulasi Program Beasiswa Santri Beprestasi (PBSB) di Ruang Auditorium MK Tadjudin Fakultas Ilmu Kesehatan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Pada acara tersebut turut hadir Dekan Fakultas Kesehatan Prof. Dr. H. Arif Sumantri, M.Kes, dan para wakilnya,  Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Fadhilah, Dirjen Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kementerian Dr. Ahmad Zayadi, M.Pd, Walikota Palangkaraya Dr. H. Riban Satia, S.Sos, M.Si, Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangkaraya Bapak Drs. H. Sahdin Hasan, Kepala Kantor Departemen Agama Kota Palangkaraya Drs H.M Baihaqi, MA., Kamis (9/8/2018)

Tahun ini ada 46 peserta matrikulasi yang merupakan hasil seleksi kerja sama program beasiswa santri berprestasi (PBSB) dan semuanya dari 19 provinsi yang ada di indonesia.

Tujuan diadakanya matrikulasi untuk beasiswa santri berprestasi tak lain halnya yaitu mempersiapkan para penerima beasiswa untuk dapat mengikuti perkuliahan sesuai program studinya yang mencakup aspek kompetensi mata ajaran dasar, mental, dan model pembelajaran universitas yang lebih student-centered.

Sebelumnya para peserta matrikulasi telah mengikuti rangkaian kegiatan selama kurang lebih sebulan untuk bekal perkuliahan nanti sesuai program studinya, kegiatan yang diajarkan selama sebulan mencakup beberapa modul diantaranya: Modul Mata Ajar Dasar, Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Modul Profesi, Modul KeIslaman, Modul, Soft skill, Kreatifitas dan Seni.

Harapan setelah mengikuti matrikulasi ini Para santri menjadi indikator atmosfer akademik, sebagai buffer dalam mempertahankan kualitas UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dengan adanya kelengkapan soft skill yang dibangun dari integrase keilmuan dan keIslaman, dapat menyempurnakan konteks visi misi UIN dalam kontek keislaman melalui contoh tradisi pesantren yang memberikan suatu gambaran nilai budaya, untuk penerima beasiswa diharapkan untuk terus berjuang dan berusaha mencapai yang terbaik dalam menjalani perkuliahan nantinya.

Demikian dikatakan Ketua Panitia Narila Mutia Nasir dalam sambutanya, Tia menambahakan, semoga dengan adanya kesempatan yang baik ini mahasiswa dapat meraih cita-cita yang lebih tinggi.

Selanjutanya acara dilanjutkan dengan pemberian sertfikat kepada peserta terbaik oleh Dekan FIKES Prof.Dr. H. Arif Sumantri, M.Kes dan di akhiri dengan tampilan kreasi seni daerah dari peserta matrikulasi PBSB yang semua itu hasil kreatifitas anak-anak selama masa kegiatan matrikulasi.

Sebelumnya kegiatan matrikulasi telah di buka secara resmi di gedung FIKES ruang Auditorium MK Tajudin pada tanggal 3 Juli 2018. (zr)