Ciputat, Berita Fikes Online Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes) Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta kembali menggelar Fikes Award. Ajang apresiasi kali ini diadakan secara luring dengan mengundang seluruh Civitas Akademika Fikes UIN Jakarta serta perwakilan mahasiswa di Ruang Auditorium MK Tajuddin Gedung Fikes lantai 2 pada Selasa, (21/06).

Acara yang dipandu oleh Muhammad Baskoro dan Renada Octora Tiras dapat berlangsung dengan hangat dan ceria. Turut hadir pula Wakil Rektor Bidang Kerjasama UIN Jakarta, Prof. Dr. Lily Surraya Eka Putri. Dalam sambutannya, Lily melihat adanya kerja sama tim yang luar biasa dalam Fikes UIN Jakarta. Ia pun menunggu hadirnya inovasi dan kreasi dari civitas akademika Fikes beserta mahasiswanya.

“Fikes sangat aktif dalam melakukan kerja sama di bidang pengabdian masyarakat seperti menjadi Sentra Vaksinasi Covid-19 dan melakukan berbagai program untuk masyarakat. Selain itu, Fikes juga terlihat sangat aktif dalam hal riset dan menginisiasi kerja sama dengan berbagai organisasi nasional maupun internasional,” ucapnya saat di wawancarai oleh FJT.

Ada dua kategori yang dianugerahi penghargaan dalam Fikes Award kali ini, yaitu Kategori Umum dan Kategori Khusus.

Untuk Kategori Umum, ada 13 orang yang mendapatkanpenghargaan, yaitu kategori Dosen Publikasi International Terbanyak Rahmah Hida Nurrizka, Dosen Publikasi Nasional Terbanyak Fajar Ariyanti, Dosen EDOM Tertinggi Waras Budi Utomo, Dosen Favorit Prodi Farmasi apt Rurynta Ferly Shavira MFarm, Dosen Favorit Prodi Kesehatan Masyarakat Narila Mutia Nasir MKM PhD, Dosen Favorit Prodi Ilmu Keperawatan Ratna Pelawati MKep Mbiomed, Staf Administrasi Teladan Dida Nuraida SHum, Laboran Teladan Samsiah SKM, Pramubakti Teladan Alwi Khasani, Dosen Teramah Versi Tenaga Kependidikan Siti Rahmah H Lubis SKM MKKK, Staf Administrasi Teramah Versi Dosen Himmawaty Aliyah SKom, Laboran Teramah Versi Dosen Eris Risenti Ssi, dan Pramubakti Teramah Versi Dosen Hermiwati

Fajar Ariyanti sebagai pemenang nominasi dosen dengan publikasi nasional terbanyak merasakan bahwa Fakultas mendukung publikasi hasil penelitiannya. “Salah satu bentuk dukungan fakultas adalah dengan menanggung biaya publikasi yang dibutuhkan,” ujarnya.

Selama dua minggu mempersiapkan acara tersebut, Yuli Amran selaku penanggung jawab acara merasakan hal yang bercampur aduk dalam menyusun rangkaian acara Fikes Award tahun 2022 yang diadakan secara luring. Dengan kolaborasi kepanitiaan yang baik antara dosen dengan mahasiswa, acara Fikes Award dapat berjalan dengan lancar.

Yuli berharap kegiatan Fikes Award ini dapat menjadi pemacu kinerja yang lebih baik bagi para staf pendidik. “Semoga Fikes dapat mempersembahkan kemajuannya bagi masyarakat,” pungkasnya.

Perlu diketahui bahwa kegiatan Fikes Award ini diselenggarakan untuk meningkatkan mutu layanan menuju fakultas berprestasi. (fjt/zr)