Gedung Fikes, Berita UIN Online Dalam rangka meningkatkan mutu layanan menuju fakultas berprestasi, Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta kembali menggelar acara Fikes Award 2022 pada Selasa (21/6/2022) di Ruang Auditorium MK Tajuddin Gedung Fikes lt 2.

Acara yang digawangi Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum Fikes Dr Yuli Amran MKM bersama tim mahasiswa Fikes ini dibuka Wakil Rektor Bidang Kerjasama Prof Dr Lily Surraya Eka Putri Menv Stud. Lily Dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan Fikes Award sebagai ajang karya sivitas akademik Fikes dalam meningkatkan mutu layanan di Fikes.

“Kerja sama yang baik sangat dibutuhkan antara pegawai, baik tenaga kependidikan maupun tenaga pendidik dengan para mahasiswa dalam mewujudkan fakultas yang berprestasi dalam berbagai bidang,” ujar Lily yang hadir mewakili Rektor UIN Jakarta.

Senada dengan Lily, Dekan Fikes Dr apt Zilhadia MSi dalam sambutannya mengatakan acara Fikes Award ini sangat penting untuk memacu semangat kerja pegawai agar terus menunjukkan kinerja terbaiknya.

“Yang terpenting pekerjaan itu harus didasari dengan keikhlasan, sehingga akan menjadikan amal jariyah yang pahalanya terus mengalir,” ujar Zilhadia yang sebelum memulai sambutannya sempat membacakan Surat Al-Ghosyiyah secara lengkap.

Sebelum dinilai oleh pihak luar, lanjut Zilhadia, maka pihak internal fakultas terlebih dahulu yang memberikan penilaian untuk diberikan apresiasi, sehingga dapat memicu pegawai lain untuk terus memperbaiki dan meningkatkan kinerjanya.

“Kita memberikan apresisasi kepada pegawai berdasarkan penilaian beberapa orang, baik dari tendik, dosen, maupun mahasiswa dengan penilaian secara kolektif,” imbuhnya.

Menurut Zilhadia, bagi yang belum mendapatkan award, ada award yang lebih penting dari itu semua, yaitu award dari Allah SWT.

“Semoga nanti terus lahir pegawai-pegawai terbaik dan berprestasi yang dapat memberikan sumbangsih untuk membangun Fakultas dan Universitas ini agar semakin bermarwah dan berprestasi,” pungkas Zilhadia.

Berdasarkan pantauan Tim Berita UIN Online di lokasi, ada dua kategori yang dianugerahi penghargaan dalam Fikes Award kali ini, yaitu Kategori Umum dan Kategori Khusus.

Untuk Kategori Umum, ada 13 orang yang mendapatkan penghargaan, yaitu kategori Dosen Publikasi International Terbanyak Rahmah Hida Nurrizka, Dosen Publikasi Nasional Terbanyak Fajar Ariyanti, Dosen EDOM Tertinggi Waras Budi Utomo, Dosen Favorit Prodi Farmasi apt Rurynta Ferly Shavira MFarm, Dosen Favorit Prodi Kesehatan Masyarakat Narila Mutia Nasir MKM PhD, Dosen Favorit Prodi Ilmu Keperawatan Ratna Pelawati MKep Mbiomed, Staf Administrasi Teladan Dida Nuraida SHum, Laboran Teladan Samsiah SKM, Pramubakti Teladan Alwi Khasani, Dosen Teramah Versi Tenaga Kependidikan Siti Rahmah H Lubis SKM MKKK, Staf Administrasi Teramah Versi Dosen Himmawaty Aliyah SKom, Laboran Teramah Versi Dosen Eris Risenti Ssi, dan Pramubakti Teramah Versi Dosen Hermiwati.

Diketahui, dari nama-nama yang disebutkan, ada tiga orang yang juga mendapatkan penghargaan yang sama pada tahun lalu, yaitu Dosen Favorit Prodi Ilmu Keperawatan Ratna Pelawati MKep Mbiomed, Pramubakti Teladan Alwi Khasani, dan Staf Administrasi Teramah Versi Dosen Himmawaty Aliyah SKom.

Sedangkan untuk kategori khusus yaitu Dr Febrianti MSi kategori Dedikasi sebagai Ketua Gugus Jaminan Mutu FIKES, Farjar Ariyanti SKM MKes PhD atas Dedikasi sebagai Ketua Integrasi Keislaman dan Kesehatan, Ismiarni MSi Apt PhD sebagai Pengelola Jurnal yang Sudah Proses Akreditasi SINTA, Waras Budi Utomo MKM kategori Ketua Tim Akreditasi Terbaik dan kategori Laboratorium Terbersih untuk Laboratorium Penelitian 2.

Masing-masing pemenang mendapatkan hadiah berupa piagam penghargaan dan bingkisan. (sam/mf/zr)

Sumber: uinjkt.ac.id