Ciputat, BERITA FIKES Online– Dalam rangka menyambut Ramadhan 1442 H, Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes) UIN Jakarta menggelar Fikes Award 2021 secara virtual bertema Menuju Fakultas Berprestasi pada Kamis (8/4/2021).

“Tujuan diadakannya kegiatan ini untuk memberikan apresiasi kepada tenaga kependidikan, dosen, dan unit kerja yang dinilai sebagai terbaik kinerjanya,” ujar Dekan Fikes Dr apt Zilhadia MSi dalam sambutannya.

Di tengah kesibukannya, sambung Zilhadia, para pegawai dan tim dalam unit kerja tersebut masih mampu mengelola waktu dengan baik, sehingga outputnyapun dapat dipertanggungjawabkan.

“Semoga nanti terus lahir pegawai-pegawai terbaik dan berprestasi yang dapat memberikan sumbangsih untuk membangun Fakultas dan Universitas ini agar semakin bermarwah dan berprestasi,” ujar Zilhadia melalui Zoom Meeting yang diikuti 130 peserta.

Usai sambutan, Zilhadia berkesempatan melakukan peluncuran perdana Video Profil Fikes 2021 yang ditayangkan secara online dan bisa diunduh pada link https://www.youtube.com/watch?v=E7wYC5_4ndM&t=398s.

Pada kesempatan yang sama, mewakili Rektor UIN Jakarta, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr Arif Subhan MA dalam sambutannya berharap kegiatan ini dapat memberikan semangat serta menjadi motivasi bagi sivitas akademik Fikes dan fakultas lainnya.

“Semua Fakultas diharapkan dapat memberikan kontribusi terbaiknya untuk Universitas maupun bangsa agar terus berkembang dan maju,” ujar Arif.

Arif juga menekankan bahwa apapun level pekerjaan yang diperoleh tetap dapat berkontribusi terhadap perubahan.

Berdasarkan data yang didapat Tim Jurnalis Fikes, ada 15 kategori yang dianugerahi penghargaan dalam Fikes Award kali ini dengan dua kategori besar, yaitu perorangan terbaik (tenaga kependidikan dan dosen) dan tim terbaik (prodi dan sub bagian).

Penghargaan tenaga kependidikan pelaksana administrasi terbaik diraih Himmawaty Aliyah SKom staf Program Studi Kesehatan Masyarakat.

Penghargaan tenaga kependidikan pelaksana pramubakti terbaik diraih Alwi Khasani pramubakti lantai 1 gedung Fikes.

Sementara tiga kategori diraih sekaligus oleh Hoirun Nisa MKes PhD dosen Prodi Kesehatan Masyarakat sebagai dosen dengan Jurnal Nasional Terbanyak dengan 9 artikel, kategori Dosen dengan Skor Edom Tertinggi, dan kategori Dosen Favorit Prodi Kesehatan Masyarakat.

Sedangkan Dosen Favorit Prodi Farmasi diraih Yuni Anggraeni MFarm Apt, Dosen Favorit Prodi Ilmu Keperawatan diraih Ratna Pelawati Mbiomed, dan Dosen dengan Jurnal Internasional Terbanyak diraih Mochamad Iqbal Nurmansyah MSc.

Untuk kategori tim, Program Studi Profesi Ners dan Program Studi Profesi Apoteker meraih kategori Prodi dengan Mahasiswa Lulus Uji Kompetensi di atas 90%. Prodi dengan Sebaran Publikasi Dosen Terbanyak diraih Program Studi Farmasi, Prodi dengan Lulusan Tepat Waktu Terbanyak diraih Program Studi Ilmu Keperawatan, dan Prodi dengan Data Administrasi Paling Rapi Program Studi Kesehatan Masyarakat.

Untuk kategori unit kerja, Tim Tersigap diraih Sub Bagian Umum, Perencanaan, Akuntansi dan Kepegawaian dan Tim Tersolid diraih Bagian Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni.

Masing-masing pemenang mendapatkan hadiah berupa piagam penghargaan dan bingkisan. (tim jurnalis fikes/mf)