BERITA FIKES Online— Ratusan siswa dari berbagai madrasah aliyah (MA) dan sekolah menengah atas (SMA) se-Jabodetabek menyerbu stan-stan fakultas dan lembaga pada Pameran Pendidikan UIN Jakarta 2019, pada Rabu (30/01).

Acara Expo Education UIN 2019  yang baru saja dibuka oleh Rektor UIN Jakarta tersebut, dilaksanakan selama dua hari, yaitu Rabu-Kamis (30-31/01), bertempat di pelataran gedung rektorat kampus I UIN Jakarta.

Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) yang diketuai oleh Rahmat sekaligus sebagai KaSubag akademik Kemahasiswaan dan Alumni FIKES ikut berpartispasi dalam dalam event tahunan tersebut. Pemeriksaan cek kadar lemak dalam tubuh yang dilakukan secara gratis itu sengaja dilakukan sebagai bagian dari program pengabdian masyarakat FIKES kepada para pengunjung stan. Dalam acara tersebut FIKES juga melakukan pameran produk obat dari mahasiswa farmasi. Rahmat menuturkan, “persiapan Education Expo Fakultas Ilmu Kesehatan dimulai dari rapat tgl 18 Januari 2019 yang dihadiri dekan dan prodi membahas materi pameran sesuai dengan keunggulan masing-masing prodi, ”

Dr. Zilhadia, MSi, Apt Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum mengapresiasi kinerja panitia dan seluruh tim expo FIKES yang berhasil menarik animo pengunjung beramai-ramai ke stand FIKES “Alhamdulillah expo nya lancar dan akademisi fikes sangat antusias dan kompak dalam penyelenggaraan expo tersebut. Semangat civitas akademika FIKES tersebut gayung bersambut dengan kunjungan yang sangat ramai di stand fikes, baik di hari pertama maupun kedua. Ini menunjukkan bahwa minat para pelajar terhadap semua prodi yang ada di FIKES sangat tinggi.”

Salah satu siswa bernama Fatmawati dari SMK Husada Pramata Serang misalnya, segaja datang ke stan FIKES untuk mencari informasi tentang keperawatan “saya datang kemari dengan teman-teman yang lain pengin mencari info tentang keperawatan karena pengin jadi seorang perawat, dan adanya expo ini sangat membantu saya untuk mencari informasi pendaftaran kuliah di UIN” imbuhnya.

Tak hanya itu, Mustakim pegawai psikologi yang berusia sekitar 55 tahun sengaja datang ke stan FIKES untuk mengecek kadar lemak dalam tubuh dan masa otot.

Alhamdulillah berat dan masa otot saya ideal hanya saja kelebihan sedikit kalori dan sel tubuh lebih tua dari saya katanya, dan saya disarankan untuk melakukan olah raga rutin walaupun berat badanya masih tergolong ideal,” katanya.

Pelaksanaan hari pertama Expo, Stand Fikes dihadiri 273 pengunjung dan pada hari kedua berjumlah 321 pengunjung. Perlu diketahui, Fakultas Ilmu Kesehatan merupakan fakultas yang terdiri dari 3 prodi S1 yaitu Prodi Farmasi, Prodi Keperawatan, Prodi Kesehatan Masyarakat, dan 2 prodi profesi yaitu Profesi Apoteker dan Profesi Ners. (ZR)