Ciputat, Berita UIN Online– Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) UIN Jakarta kembali membuka Pendaftaran Mahasiswa Baru (PMB) Program Profesi Apoteker Tahun Akademik 2020/2021 pada 4 November 2020 mendatang secara online.

Menurut Ketua Program Profesi Apoteker Dr Yardi yang disampaikan melalui pesan singkat kepada Tim BERITA UIN Online pada Jumat (30/10/2020), pendaftaran akan berlangsung sampai 23 November 2020.

“Persyaratan yang perlu dilengkapi berupa ijazah S1 Farmasi, IPK minimal 2.5 untuk lulusan program studi S1 UIN Jakarta atau IPK minimal 3.00 untuk lulusan S1 non- program studi S1 UIN Jakarta dan Memiliki sertifikat Bahasa Inggris setara TOEF 450 yang masih berlaku 2 (dua) tahun terakhir,” ujar Yardi.

Persyaratan lainnya, lanjut Yardi, Mengisi formulir yang sudah disediakan secara online, salinan ijazah yang sudah dilegalisir (surat keterangan lulus bagi ijazah yang belum keluar khusus bagi lulusan S1 Farmasi UIN Jakarta), salinan transkrip nilai yang sudah dilegalisir, fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku dan beberapa persyaratan administrative lainnya.

“Pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru Program Profesi Apoteker 2020 dilakukan secara Online, dengan tata cara yang bisa dilihat di official web FIKES pada https://fikes.uinjkt.ac.id,” imbuhnya.

Ditambahkannya, Ujian Seleksi PMB akan dilaksanakan pada 30 November 2020. Sedangkan kelulusan akan diumumkan pada 15 Desember 2020. (mf)