BERITA FIKES Online—Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Dr. Zilhaida, M.Si, Apt, mengajak civitas akademika dan mahasiswa untuk shalat ghaib bersama untuk para korban penembakan masjid kota Christchurch Selandia Baru dan korban banjir bandang Sentani Jayapura yang bertempat di selasar lt.3 Gedung FIKES. Senin (18/3/2019).

Dalam sambutanya Zilhaida menyampaikan keprihatinanya atas tindakan teroris yang dilakukan di Masjid Linwood dan Al Noor Christcurch.

“Kita turut merasa sedih dan sangat mengutuk tindakan teroris dan radikal dalam bentuk apapun. Rasa empati dan peduli kita wujudkan dalam bentuk yang diajarkan Rasulullah yaitu sholat ghaib” terangnya.

Senada dengan Ibu Irma Nurbaeti, S.Kp., M.Kes., Sp.Mat., PhD. Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan  juga menyampaikan rasa duka cita sedalam-dalamnya dari civitas akademika FIKES bagi saudara-saudara kami.

“Kami sivitas akademika FIKES bersatu untuk perdamaian, solidaritas dan kemanusiaan. Melalui program FIKES PEDULI korban bencana di Sentani Jayapura sedang dilaksanakan penggalangan dana kemanusiaan” terang Irma.

Dilansir dari beberapa sumber, seorang pria bersenjata melepaskan tembakan ke dalam masjid Linwood dan Al Noor saat salat Jumat 15 Maret 2019 pukul 13:40 NZDT yang menyebabkan banyak korban jiwa berjatuhan.

Shalat ghoib yang berlansung tadi pagi di selasar Lt.3 Gedung FIKES di pimpin oleh Bapak Heru Widodo Kaur Perpustkaan, acara tersebut sekaligus melakukan penggalangan dana untuk korban banjir bandang di Sentani Jayapura. (ZR)