Ciputat, Berita Fikes Online– Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes) UIN Jakarta kembali menggelar Yudisium dan Pelepasan Lulusan Wisuda ke-120 secara virtual pada Kamis, (3/6/2021) bertema Alumni UIN Jakarta Unggul, Kompetitif, dan Berakhlak Mulia.

Berkesempatan membacakan SK Dekan Nomor 34 Tahun 2021 tentang Lulusan dan Lulusan Terbaik Wakil Dekan Bidang Akademik Fikes Irma Nurbaeti S Kep M Kes SP Mat PhD.

Disebutkannya, dari tiga program studi di Fikes, pada yudisium kali ini hanya dua Prodi yang lulusannya akan diwisuda, yaitu Prodi Farmasi 7 orang dan Prodi Kesehatan Masyarakat 8 orang total 15 orang.

Pada pembacaan SK tersebut, Irma juga mengumumkan tiga lulusan terbaik dari masing-masing prodi. Dari Prodi Farmasi Reza Aditya Pratama IPK 3,49, Miftahul Jannah IPK 3,38, dan Nimas Cahya Suka Utari IPK 3,12.

Sedangkan dari Prodi Kesehatan Masyarakat Ayu Hanifah IPK 3,47, Maulida Khairunnisa 3,43, dan Ahmad Sholihin Hafi 3,24.

“Yang terpilih menjadi lulusan terbaik Fakultas sekaligus mewakili lulusan Fikes untuk diwisuda secara luring adalah Farmasi Reza Aditya Pratama dari Prodi Farmasi,” ujar Irma.

Usai pembacaan SK Dekan, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Alumni dan Kerjasama Dr Ida Rosyidah MA berkesempatan membacakan lulusan dengan prestasi non akademik.

Disebutkannya, Ayu Hanifah dari Kesehatan Masyarakat sebagai Juara 2 Musabaqoh Syarhil Qur’an hari lahir Institut PTIK tingkat Nasional tahun 2019. Zahra Nur Fajriyah dari Kesehatan Masyarakat) sebagai Partisipasi Aktif dalam kegiatan Indonesia Islamic Preneur Festival di UIN Jakarta. Muhfadi dari Farmasi sebagai Partisipasi aktif dalam Forum Internasional/Asia World Model United Nation, dan Ayu Fauziah dari Farmasi sebagai Peserta student exchange program exp Egypt 2019 dengan 14 prestasi lainnya.

“Selamat kepada semua lulusan yang telah berprestasi di bidang akademik maupun non akademik. Semoga bisa melanjutkan studi profesi dan bekerja di tempat yang diinginkan,” ujar Ida.

Sementara Reza Aditya Pratama sebagai perwakilan lulusan terbaik dalam sambutannya menyampaikan kesan dan pesannya selama menempuh studi di Fikes UIN Jakarta.

“Di kampus ini saya dipertemukan dengan teman dari berbagai daerah dan latar belakang yang berbeda, sehingga kita bisa mengerti berbagi pemikiran lain yang sedang terjadi,” ujar Reza sambil menambahkan “Kami juga meminta doa dan juga dukungan atas masa depan kami, semoga bisa menjadi tauladan bagi masyarakat dan mengharumkan nama kampus.”

Pada kesempatan yang sama Dekan Fikes Dr Apt Zilhadia MSi dalam sambutannya berpesan kepada para lulusan untuk meraih gelar sarjana diperlukan usaha yang sungguh-sungguh dan tekad yang kuat untuk meraihnya.

“Kerja keras yang dilakukan kemarin akan terbayar di hari kedepannya. Inilah yang disebut proses tak pernah mendustai hasil,” pungkas ujar Zilhadia.

Diketahui, para lulusan tersebut akan diwisuda secara online bersama lulusan dari beberapa fakultas di UIN Jakarta secara serentak pada Sabtu, 5 Juni 2021. (Eine Kiswah/FJT).