Ciputat, Berita Fikes Online- Dalam rangka menjaga tali silaturahmi, Fakultas Ilmu Kesehatan UIN Jakarta menggelar acara Halal bi halal pada Rabu (25/5) di Auditorium M.K Tadjudin dengan tema “Silaturrahim dalam Perspektif Al-Quran dan Hadis”. Kegiatan yang diselenggarakan secara tatap muka ini diikuti oleh segenap keluarga besar FIKES UIN Jakarta yakni para pimpinan fakultas, pimpina tata usaha, dosen, tenaga kependidikan, dan segenap sivitas akademika.

Zilhadia, dekan Fakultas Ilmu Kesehatan dalam sambutannya menyampaikan bahwa saat ini perkuliahan sudah 60% secara tatap muka, kita diharapkan melayani perkuliahan secara baik dan professional.
“Insyallah kebaikan dan semangat Ramadan tetap terjaga didalam diri kita sehingga tercipta budaya kerja yang nyaman ramah dan professional di Fakultas Ilmu Kesehatan” ucap Zilhadia.

Kali ini Halal bi halal menghadirkan sosok Atabik Luthfi seorang mubalig yang maksur dibidang kelimuannya untuk memberikan tausiyah. Beliau menyampaikan pentingnya silaturrahim sebagai salah satu amalan umat Islam dan merupakan salah satu sarana ummat Islan untuk mendekatakan diri kepada Allah SWT serta dapat menyatukan ikatan persaudaraan.

“Selain dapat mendekatkan diri dengan Allah SWT, silaturrahim juga menjaga kerukunan dan keharmonisan umat. Momentum saling memaafkan saat bersilaturrahim dapat membuat hubungan menjadi rukun. Pasalnya setiap manusia tidak akan pernah lepas dari kesalahan dan dosa, sehingga sudah barang tentu seseorang akan minta maaf dan saling memaafkan” tutur Atabik.

Lebih lanjut Atabik mengungkapkan seseorang yang senantiasa menjaga tali silaturahmi maka Allah akan melapangkan rezeki dan memperpanjang umurnya. Sedangkan seseorang yang suka memutus tali silaturahmi maka dianggap sebagai perusak kehidupan. “Karena itu menjaga dan memperkuat silaturahmi sangat penting dilakukan oleh setiap muslim. Hal ini bukan hanya bermanfaat di dunia saja, akan tetapi untuk kebaikan di akhirat nanti” Ungkapnya menutup tausiyah. (walid/sam)