BERITA FIKES Online,- Di era pandemik ini FIKES melakukan kegiatan Khotmul Qur’an secara daring yang diikuti oleh mahasiswa, dosen dan civitas akademik FIKES UIN Jakarta bertujuan untuk menambah amal ibadah kita di bulan Ramadhan dan juga membiasakan membaca al-quran di bulan Ramadhan dan bulan-bulan berikutnya, Sabtu (2/5/2020).

Bulan Ramadhan dibarengi dengan pandemic ini banyak kegiatan yang dilakukan oleh FIKES, selain khotmul qur’an yang dilakukan sekarang ini ada Tim Gugus Covid-19 FIKES yang secara aktif melakukan program mitigasi guna membantu pemerintah mensosialisasikan covid-19. Terang Dekan FIKES Dr. Zilhadia, M.Si., Apt.

“Program mitigasi dilakukan dari dosen ke mahasiswa dan mahsiswa ke masyarakat untuk mensosialisasikan masyarakat mengenai Covid-19, terakhir ada 9000 masyarakat telah di sosialisaikan oleh tim kami”. Terangnya

Kegiatan ini diikuti oleh Rektor UIN Jakarta Prof. Dr. Hj. Amany Lubis MA dalam hal ini sebagai penceramah/kultum.

pimpinan, dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, dan sivitas Fakultas Ilmu Kesehatan yang melaksanakan kegiatan ini

Dalam tausyiyahnya Rektor mengapresiasi kegiatan positif ini yang yang dilakukan oleh pimpinan, dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, dan sivitas Fakultas Ilmu Kesehatan. Kegiatan ini bertepatan dengan 9 ramadhan dan 2 mei sebagai hari pendidikan nasioanl, semangat untuk membangun pendidikan yang harus kita bangun baik dari yang muda ataupun yang tua.

Menurutnya, salahsatu tujuan menjalankan ibadah puasa adalah menjadikan orang yang berpuasa mencapai derajat Muttaqin atau Muttaqun.

“Dengan demikian, tujuan dari kita menjalankan kewajiban berpuasa (di bulan Ramadhan, red.) adalah agar kita menjadi bagian dari yang disebut dalam berbagai ayat al-Quran sebagai Muttaqun atau Muttaqin,” katanya.

Kegiatan ini di lanjutkan dengan bacaan tahlil dan do’a yang dipimpin oleh Dr. Ahmad Sodiq, M.Ag dosen tetap di Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan.(ZR)