Depok, BERITA Fikes Online– Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes) UIN Jakarta menggelar acara lepas sambut empat orang pejabat eselon empat di RM Gandy Bojongsari Depok, Selasa (18/1/2022).

Empat orang pejabat tersebut adalah Kepala Sub Koordinator Akademik Kemahasiswaan dan Alumni Fikes Muhammad Furqon rotasi ke Kepala Sub Koodinator Dokumentasi dan Publikasi, Kepala Sub Koordinator Perencanaa Akuntasi dan Kepegawaian Fikes Julia Herniwati SKom ke Kepala Sub Koordinator Perencanaan Akuntansi Lembaga Penjaminan Mutu.

Sedangkan Kepala Kepala Sub Koodinator Dokumentasi dan Publikasi Samsudin SKom menggantikan posisi Julia Herniwati dan Kepala Sub Koordinator Akademik Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Drs Abdul Basyir menggantikan posisi Muhammad Furqon.

Dalam sambutannya, Dekan Fikes Dr Zilhadia MSi menyampaikan Fikes pada 2021 awal bertekad untuk berjalan dengan cepat dalam merealisasikan program-program. Namun ternyata terkendala dengan terjadinya gelombang pandemi kedua pada Juli 2021.

“Walaupun demikian, di akhir 2021 kita mendapatkan kabar gembira dengan turunnya remunerasi dengan jumlah yang lebih besar dari remun biasanya,” ujar Zilhadia.

Beberapa prestasi yang telah diraih Fikes, lanjut Zilhadia, di antaranya Fikes mendapatkan penghargaan sebagai Fakultas terbanyak melaksanakan pelatihan untuk tendik. Selain itu, Fikes juga telah sukses melaksanakan kegiatan Fikes Award, penghargaan untuk tendik terbaik.

“Fikes telah cukup banyak memberikan perhatian untuk tendik dalam peningkatan kompetensi, kinerja agar Fikes terus menjadi lebih baik dan harus mampu membenahi untuk melakukan capaian yang lebih dari hari ini,” imbuhnya.

Disebutkannya, Fikes telah memiliki video profil Fakultas, menerbitkan Renstra, dan Rencana Induk Penelitian. Sementara yang masih dalam proses adalah Pedoman Pengabdian Masyarakat dan Pedoman Integrasi Ilmu yang akan segera terbit.

“Bagaimana mimpi Fikes ke depan, lima, 10, bahkan 15 tahun lagi itu tercatat di Renstra Fikes sampai 2034. Ini harus diketahui oleh kita semua agar dapat diwujudkan bersama,” tegas Zilhadia.

Menurutnya, tendik merupakan unsur penting untuk dapat mewujudkan mimpi-mimpi itu, sehingga Fikes fokus membekali tendik dengan berbagai komptensi.

“Kita harus berlari dari sekarang agar Fikes terus berkarya untuk UIN dan Indonesia yang lebih baik,” pungkas Zilhadia menutup sambutannya.

Hadir pada acara tersebut, Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum Dr Yuli Amran MKM, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Alumni dan Kerjasama Dr Ida Rosyidah MSi, Kepala Bagian Tata Usaha Dra Madinatul Musyarofah, sejumlah Kaprodi dan Sekprodi, GJM, dan pegawai Fikes. (mf)