Berita FIKES Online,- Rinaldi Nur Ibrahim dan Farah Fadhilah merupakan mahasiswa Farmasi UIN Jakarta yang  mewakili Indonesia dalam acara International Conference on Health, Fitness and Exercise Science (HFES) Jepang 2018 yang telah berlangsung di Waseda University pada tanggal 22  hingga 25 agustus 2018.

Dua mahasiswa jurusan Farmasi Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta ini, berpartisipasi dalam persentasi poster, persentasi paper, seminar internasional, serta Focus Group Discussion (FGD) bersama delegasi dari berbagai negara di seluruh dunia.

“Acara ini meng-upgrade pengetahuan kami di bidang kesehatan. Selain itu, kami juga bisa sharing langsung dengan peneliti, akademisi, praktisi, serta profesional industri dari seluruh dunia,” kata Rinaldi kepada tim redaksi.

Putra pasangan Ibrahim dan Nurhasanah ini menyebutkan, bahwa dalam kegiatan tersebut, dirinya dan Farah juga mempresentasikan bagaimana keadaan kesehatan yang ada diindonesia.

“Di sana (di Jepang) kami juga mempresentasikan serta berdiskusi langsung mengenai keadaan kesehatan yang terjadi di Indonesia bersama peserta HFES Jepang 2018,” ujar mahasiswa Farmasi ini.

Untuk diketahui, International Conference on Health, Fitness and Exercise Science (HFES) 2018  merupakan konferensi internasional yang diadakan setiap tahunnya yang  bekerjasama dengan Universitas ternama yang bertujuan untuk menyediakan platform bagi para peneliti, akademisi, praktisi, serta profesional industri dari seluruh dunia untuk mempresentasikan hasil penelitian mereka dan kegiatan pengembangan di bidang Kesehatan,

“Meskipun kami terbilang peserta yang paling muda, Alhamdulillah para peneliti senior menerima kami dengan baik dan mentransfer ilmunya kepada kami dengan senang hati. Harapannya semoga ke depan makin banyak peneliti muda yang dapat mewakili Indonesia di mata dunia , “ ujar Farah. (mv)