Tangerang, BERITA FIKES Online– Mahasiswa Program Studi (Prodi) Profesi Ners Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) UIN Jakarta menggelar baksos pengobatan gratis dan sunatan masal yang bertempat di gedung SDN Jeungjing II Kecamatan Cisoka Kabupaten Tangerang, Sabtu (27/06/2020).

Kegiatan tersebut sebagai salah satu rangkaian Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa FIKES yang dilakukan di Desa Jeungjing. Bekerja sama dengan pihak pemerintah Desa Jeungjing dan Forum Silaturahmi Putra Tangerang (PSPT), UIN, PPNI, 118, Team Sunat Tangerang, GO Bike, yang diprakarsai Ketua Forum, Karyadi.

Hadir dalam kegiatan itu Kades Desa Jeungjing, Maryono Capri, Babinsa Desa Jeungjing, Tokoh Masyarakat Jeungjing dan Ketua Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) Kabupaten Tangerang H Asep Achmad Subandi.

Dijelaskan Karyadi, kegiatan itu adalah praktek kerja nyata mahasiswa Prodi Profesi Ners FIKES UIN Jakarta, dengan sasaran masyarakat yang kurang mampu, 105 orang untuk pengobatan gratis untuk usia lanjut dan 18 orang anak untuk sunatan massal.

“Dalam kondisi pasca new normal ini tim medis kesehatan dan sunatan massalpun tetap mematuhi protokoler kesehatan dengan mnggunakan alat pelindung diri, para peserta di wajibkan mencuci tangan sebelum memasuki lokasi dan peserta jga di bekali hand sanitizer,” pungkas dosen Ilmu Keperawatan FIKES UIN Jakarta itu. (mf)

Sumber: https://bantenday.co.id/2020/06/27/mahasiswa-uin-tangerang-gelar-baksos/