Berita Fikes Online – Seluruh anggota organisasi mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan (Ormawa Fikes) Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta resmi dilantik untuk periode kepengurusan 2022-2023 melalui Zoom Meeting, Rabu, (25/05). Kegiatan pelantikan dan serah terima jabatan ini menandai awal kepengurusan organisasi yang akan diemban selama periode  2022-2023.

Kegiatan yang mengusung tema “Manifestasi Aksi untuk Fikes” ini dimulai dengan pembacaan doa pembuka, lalu dilanjut dengan sambutan oleh Dekan Fikes, Dr Apt Zilhadia M Si serta pembacaan Surat Keputusan oleh Wakil Dekan 3 Fikes, Dr Ida Rasyidah MA. Dalam Surat Keputusan Dekan Fikes UIN Jakarta No. 48 Tahun 2022, terlampir daftar anggota pengurus baru Ormawa Fikes UIN Jakarta Periode 2022-2023.

“Saya mengucapkan apresiasi kepada pengurus yang lama, karena mahasiswa Fakultas Kesehatan adalah mahasiswa yang punya aktivitas yang padat, namun ada sekelompok mahasiswa yang mau bersusah-susah untuk mengurus organisasi. Tentu ini satu hal yang perlu diapresiasi. Menjadi pengurus organisasi mahasiswa,” ucap Zilhadia dalam sambutannya.

Rangkaian acara dilanjutkan dengan pidato terakhir para ketua organisasi sebelumnya yang disampaikan oleh Ketua Senat Mahasiswa Fikes UIN Jakarta dan Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) dari masing-masing program studi yang menjabat pada periode 2020-2021.

Selanjutnya, dilaksanakan pembacaan naskah pelantikan yang dipandu oleh Dekan Fikes UIN Jakarta dan diikuti oleh seluruh pengurus baru Ormawa Fikes UIN Jakarta yang akan menjabat pada periode 2022-2023.

Acara berlanjut pada prosesi serah terima jabatan. Nama-nama yang terpilih untuk melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan di antaranya Aminah Muhdar sebagai Ketua Sema Fikes, Widaad Camilah sebagai Ketua Dema Fikes, juga para ketua HMPS yang terpilih untuk memimpin pada periode 2022-2023.

Meskipun dilangsungkan secara daring, hal tersebut tidak mengurangi kekhidmatan acara pelantikan ormawa tersebut. Seluruh peserta terkontrol dan acara berjalan sesuai dengan rencana. (fjt/zr)