Berita FIKES Online- Sebanyak 77 mahasiswa Program Studi Ilmu keperawatan (PSIK) Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta angkatan 2017 mengambil janji kepaniteraan yang dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 3 Januari 2019 bertempat di Auditorium Prof MK Tadjudin Fakultas Ilmu Kesehatan UIN Jakarta. Acara tersebut dibuka oleh Wakil Dekan II Fakultas Ilmu Kesehatan UIN Jakarta , Ibu Dr. Zilhadia, MSi, Apt. di dampingi oleh Wakil Dekan III Ibu Irma Nurbaeti, S.Kp., M.Kes., Sp.Mat., PhD.

Kegiatan ini wajib dilaksanakan oleh mahasiswa sebelum melaksanakan Praktik Klinik di berbagai institusi kesehatan. Dalam upacara ini, mahasiswa diambil sumpah untuk bertanggung jawab dalam menjalankan semua kode etik selama bertugas sebagai perawat.

Dalam sambutanya, Wakil Dekan II memberi motivasi kepada peserta kepaniteraan untuk menjadi perawat muslim yang berintegritas, merupakan tausiah yang pada hakikatnya untuk diri sendiri seperti pada visi misi Progeram Studi Ilmu Keperawatan FIKES UIN Jakarta yaitu menjadikan program studi ilmu keperawatan sebagai program studi terkemuka dalam mengintegrasikan aspek keilmuan, keislaman dan keindonesiaan. “Perawat adalah salah satu profesi yang mulia, yang bertaburkan pahala, yang dibutuhkan negeri, apalagi negeri seperti ibu pertiwi yang belakangan sering mendapatkan musibah dari illahi” terang Zilhadia dalam sambutannya.

Setelah acara inti pengambilan sumpah, dilanjutkan dengan acara penandatanganan bukti sumpah yang diwakili oleh Afty Fathur Rizki dan Nuril Adisty Indriani. Rangkaian kegiatan ini ditutup dan pembacaan doa yang dipimpin oleh Bpk. Heru Widodo. (ZR)