Ciputat, Berita Fikes Online,- Rabu, 30 November 2022 yang bertepatan dengan 6 Jumadil Awal 1444 H, Program Studi Ilmu Keperawatan Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta sukses menyelenggarakan kegiatan pengucapan janji kepaniteraan pada mahasiswa Semester Tiga angkatan 2021 di Auditorium Prof. MK. Tadjudin Fakultas Ilmu Kesehatan dan  Fakultas Kedokteran.

Pengucapan janji kepaniteraan mahasiswa Ilmu Keperawatan angkatan 2021 ini dilakukan dengan khidmat, dihadiri oleh 110 mahasiswa Program Studi Ilmu Keperawatan angkatan 2021 sebagai peserta angkat janji, Dekas FIKES UIN Jakarta beserta jajarannya, Kepala dan sekretaris Program Studi Ilmu keperawatan dan Ners, Dosen Prodi Ilmu Keperawatan, serta Staff Pendidikan Prodi Ilmu Keperawatan.

Acara ini dibuka oleh Kepala Program Studi Ilmu Keperawatan UIN Jakarta, Ibu Yenita Agus M.Kep., Sp.Mat., PhD, dilanjutkan dengan pengucapan lapal janji kepaniteraan yang dipimpin oleh Kepala Program Studi Ilmu Keperawatan Ibu Yenita Agus dan dipandu oleh rohaniawan yang kemudian diikuti oleh seluruh mahasiswaIlmu Keperawatan yang menjadi peserta janji Kepaniteraan. Acara dilanjutkan dengan penandatanganan surat janji kepaniteraan yang diwakilkan oleh mahasiswa atas nama Adhyaksa Perwira Yudha dan Siti Awaliah.

Acara dilanjutkan dengan serangkaian sambutan. Banyak amanah serta motivasi yang disampaikan oleh Dekan FIKES UIN Jakarta ibu Dr. apt. Zilhadia, M.Si, untuk Mahasiswa peserta angkat janji Kepaniteraan, diantaranya yaitu untuk menjaga nama baik almamater, menjadi perawat yang bisa mengintegrasikan nilai-nilai keislaman, untuk selalu mereapkan 5S dalam memberikan pelayanan keperawatan kepada pasien. Dalam sambutannya Dekan FIKES UIN Jakarta juga mengingatkan untuk selalu menerapkan protocol kesehatan dan menjaga kesehatan diri sendiri terlebih dahulu sebelum menjaga kesehatan pasien. Hal serupa disampaikan oleh Kepala Program Studi Ilmu Keperawatan Ibu Yenita Agus M.Kep., Sp.Mat., Phd, dalam sambutannya beliau menambahkan agar mahasiswa selalu melakukan tindakan asuhan keperawatan sesuai dengan ilmu dan SOP yang telah dipelajari selama perkuliahan.

Rangkaian kegiatan kemudian ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Alifa Phoenna Batuah Mahasiswa Prodi Ilmu Keperawatan UIN Jakarta. Selanjutnya acara diakhiri dengan sesi dokumentasi, yaitu foto Bersama mahasiswa peserta ngkat janji kepaniteraan dengan seluruh tamu undangan. (AV/zr)