Berita FIKES Online- Di awal tahun 2019 program studi kesehatan masyarakat membuat kejutan dengan memperoleh 3 penghargaan tingkat Nasional dari Asosiasi Institusi Pendidikan Tinggi Kesehatan Masyarakat Indonesia (AIPTKMI). Selasa (15/1/2019)

Kristin Dwi Andara adalah Mahasiswa Jurusan Kesehatan Masyarakat Fakultas ilmu Kesehatan  peraih nilai terbaik nasional ke-3 dan peraih terbaik regional Jakarta ke-3 pada uji kompetensi kesmas. Bukan hanya penghargaan pada mahasiswa saja, prodi kesmas juga menerima pengargaan dengan peraih nilai rata-rata institusi terbaik nasional ke-2. Penghargaan tersebut diterima oleh Ibu Fajar Ariyanti, S.K.M., M.Kes., Ph.D. Kepala Prodi Kesehatan Masyarakat pada acara Rapat kerja Assosiasi Institusi Pendidikan Tinggi Kesehatan Masyarakat (AIPTKMI) dan Komite Nasional Uji Kompetensi Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia yang dilaksanakan pada tanggal 13-15 Januari 2019. Uji Kompetensi saat ini menjadi syarat utama bagi mahasiswa  lulusan Ilmu-ilmu Kesahatan dalam penerimaan di dunia kerja. Pada kesempatan sebelumnya mahasiswa Jurusan Kesehatan Masyarakat juga menempati peringkat yang membanggakan.

“Terima kasih kepada seluruh dosen, mahasiswa, dan alumni Prodi Kesehatan Masyarakat. Terima kasih kepada Pimpinan dan seluruh civitas akademika FIKES UIN Jakarta” ungkap Fajar Ariyanti. (ZR)