BERITA FIKES Online— Mahasiswa Program Studi Ilmu Keperawatan (PSIK) UIN Syarif Hidayatullah JAKARTA menyelenggarakan perayaan untuk memperingati hari perawat sedunia International Nurses Day di kampus Fakultas Ilmu Kesehatan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang bertemakan “ NURSES : A VOICE TO LEAD – HEALTH FOR ALL”. Dimulainya rangkaian acara tersebut, cuaca yang cerah pada pukul 08.00 pagi mulai terlihat antusiasme dari mahasiswa PSIK UIN Jakarta dalam berpartisipasi mengikuti rangkaian acara International Nurses Day ini yang diawali dengan berfoto bersama dari setiap angkatan, mulai dari angkatan 2018 sampai angkatan 2015. Tak hanya mahasiswa, dosen pun ikut berfoto di photobooth yang sudah disediakan oleh panitia International Nurses Day 2019. Selain photobooth, panitia juga menyediakan spot untuk tanda tangan sebagai salah satu bentuk partisipasi mahasiswa dalam acara tersebut. Senin (13/5/2019)

Pada pukul 12.15 WIB acara dilanjutkan dengan pemberian bunga mawar kepada dosen dan fasil serta ungkapan pesan dan kesan untuk perawat dunia khususnya perawat Indonesia yangg disampaikan oleh dosen dan fasil PSIK FIKES UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Kemudian seluruh mahasiswa dan beberapa dosen berkumpul di pelataran kampus FIKES UIN Syarif Hidayatullah Jakarta untuk mengikuti puncak acara peringatan Hari Perawat International. Acara tersebut dibuka oleh MC dan dilanjutkan dengan pembacaan do’a oleh perwakilan mahasiswa. Kemudian, dilanjutkan dengan penyampaian sambutan dan kesan pesan oleh perwakilan dosen PSIK yaitu Bapak Dr. Jamaludin M. kep, Ibu Irma Nurbaiti Sp. Mat., Ph.D, dan Ibu Ita Yuanita M. Kep., Sp. KMB dan beberapa staff laboratorium.

Setelah itu, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu mars PPNI, buruh tani, dan totalitas perjuangan yang diikuti oleh seluruh dosen dan mahasiswa yang datang pada acara tersebut. Pada lagu terakhir yaitu totalitas perjuangan semua mahasiswa dan dosen menerbangkan balon yang disertai dengan harapan-harapan yang telah dituliskan oleh mahasiswa keperawatan secara serempak. Rangkaian kegiatan peringatan hari Perawat International telah sampai pada penghujung acara yang ditutup dengan do’a dan poto bersama dosen dan seluruh mahasiswa Program Studi Ilmu Keperawtan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. (ZR)