Ciputat, Berita Fikes Online – Dewan Mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan (Dema Fikes) Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta telah melaksanakan Rapat Kerja tahun 2022 melalui Zoom Meeting, Minggu, (05/06).

Acara dimulai dengan pembacaan doa yang kemudian dilanjutkan sambutan dari Ketua Dema Fikes 2022, Widaad Camilah. Menurut Widaad, suatu tugas harus dikerjakan dengan hati yang ikhlas dan kerja keras.

Ida Rosyidah, selaku Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan, menyampaikan rasa senang dan terima kasihnya kepada para pengurus Dema Fikes yang telah mengadakan rapat kerja tahun 2022. “Semoga rapat kerja ini menjadi ajang yang progresif dan inovatif.” tuturnya. Ida juga berpesan agar Dema Fikes membuat evaluasi reguler sehingga implementasi program kerja tidak terputus sampai akhir kepengurusan.

Agenda Rapat Kerja dibuka oleh Presidium 1 sementara, Widaad Camilah; Presidium 2 sementara, Andini Anugrah Putri; dan Presidium 3 sementara, Siti Li’wuliyah yang menandatangani tata tertib dalam sidang pendahuluan.

Rapat dilanjutkan dengan pembacaan Anggaran Dasar (AD) atau Anggaran Rumah Tangga (ART) dan Garis-Garis Besar Haluan Organisasi (GBHO) dengan hasil 9 suara setuju dan 0 suara tidak setuju.

Selanjutnya, masing-masing departemen memaparkan program kerjanya selama 20 menit. Beberapa departemen yang memaparkan programnya adalah Departemen Keilmuan, Departemen Sosial Masyarakat, dan Departemen Kajian Isu dan Aksi Strategis.

Hasil dari pemaparan tersebut adalah disahkannya berbagai program kerja yang telah disusun oleh masing-masing departemen. Tahun ini, Dema Fikes UIN Jakarta masih melanjutkan beberapa program tahunannya seperti Pengenalan Budaya Akademik Kampus (PBAK), Gerakan Fikes Mengabdi, Fikes Leadership Academy, dan Capacity Team Building.

Mengingat kondisi pandemi yang sudah mereda, DEMA Fikes belum memberikan keputusan terkait teknis pelaksanaan program yang dilaksanakan. Salah satu agenda terdekat, yakni PBAK, direncanakan akan dilakukan secara hybrid tetapi hal tersebut masih akan dibahas dalam rapat kemudian. Program – program yang disusun juga berguna bagi pengembangan kapasitas mahasiswa baik mahasiswa Fikes UIN Jakarta maupun anggota internal Dema Fikes serta merupakan bentuk nyata dari pengamalan Tri Dharma Perguruan Tinggi.