Ciputat, Berita Fikes online Health Care Management Student Association (Hacamsa) Peminatan Manajemen Pelayanan Kesehatan (MPK) dari Program Studi Kesehatan Masyarakat telah melaksanakan rapat kerja tahun 2022, Sabtu, (16/05).

Mengusung tema “Together Create And Innovative For The Realization Of Active And Responsible Health Service Students”, rangkaian acara dimulai dengan sidang pleno 1 yang dipimpin oleh presidium sementara, yaitu presidium 1 Balqis Dara Zaenab. Sidang pleno I membahas AD/ART Hacamsa dengan pembacaan AD/ART dilakukan oleh masing-masing peserta sidang.

Berlanjut pada agenda berikutnya, yaitu sidang pleno II memaparkan Garis Besar Haluan Organisasi (GBHO). Sidang pleno II dibuka oleh Elia Hamda Humairo selaku presidium tetap 1. Agenda beranjak pada sidang pleno III yang dipimpin oleh Presidium tetap 1 dengan pembahasan mengenai “Standar Operasional Prosedur (SOP),” setelah disahkannya sidang pleno III, pemaparan program kerja Badan Pengurus Harian (BPH) dan departemen dilakukan pada sidang pleno IV.

Pemaparan dimulai oleh anggota Badan Pengurus Harian (BPH) yang kemudian dilanjutkan dengan pemaparan program masing-masing divisi Hacamsa. Salah satu program kerja terdekat yang dikemas dalam bentuk webinar akan dilaksanakan pada bulan Juni tahun 2022 dengan mengusung tema “Peran Sistem Kesehatan Daerah dalam Mendukung Pencapaian SDGs Desa di Era New Normal”.

Webinar tersebut ditujukan untuk meningkatkan pengetahuan mahasiswa dan masyarakat umum dalam memahami pelaksanaan sistem kesehatan daerah dalam mendukung pencapaian SDGs di Indonesia. Suasana rapat kerja berlangsung kondusif dan peserta aktif dalam mengemukakan pendapat. (fjt/zr)