Berita FIKES Online-  Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta melakukan rapat koordinasi secara online dengan seluruh dosen terkait pengisian data SISTER. Acara rapat langsung dibuka dengan pengarahan Dekan FIKES, Dr.apt. Zilhadia, M.Si. Pada Kesempatan tersebut Dekan FIKES menyampaikan agar para dosen menanggapi dengan serius himbauan untuk pengisian data SISTER ini dan melengkapi semua data yang sudah diisi dengan dokumen pendukung asli yang relevan. Kelengkapan pengisian data SISTER ini akan mempermudah proses migrasi ke Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDIKTI). Jum’at (18/3/2022).

SISTER merupakan singkatan dari Sistem Informasi Sumber Daya Terintegrasi. SISTER dirancang oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) yang diluncurkan melalui Direktorat Jenderal Sumber Daya Iptek dan Dikti.  Integrasi antara SISTER dengan Pangkalan Data Dikti akan mengurangi beban dosen dalam pengisian portofolio. Jadi semua aktivitas pengajaran yang pernah dilakukan oleh dosen dan tercatat di PDDIKTI tidak perlu diisikan ulang di SISTER, sehingga pendokumentasian aktivitas Tridarma dan peningkatan karir dosen dapat berjalan lebih mudah, lebih efisien dan lebih memberikan kepastian informasi dengan menggunakan SISTER.

Pada kegiatan rapat koordinasi tersebut, Unit Kepegawaian UIN Syarif Hidayatullah Jakarta diwakili oleh Kepala Subbag Kepegawaian Abdul Halim Mahmudi, S.H.I. Sepanjang acara rapat koordinasi,  Abdul Halim Mahmudi mensosialisasikan terkait kebijakan dan tata cara pengisiaan data SISTER. Selain itu beliau juga ikut mendampingi via zoom meeting sekitar 50 orang dosen dalam proses pengisian data SISTER.

Acara rapat koordinasi ditutup oleh Dekan FIKES dan menekankan kembali pentingnya kelengkapan Data SISTER serta menegaskan agar satu minggu ke depan semua dosen sudah dapat melengkapi data SISTER secara mandiri. (zr)