BERITA FIKES Online— Sebanyak 285 mahasiswa baru yang terdiri dari, 94 mahasiswa baru Program Studi Kesehatan Masyarakat (PSKM), 95 mahasiswa baru Program Studi Ilmu Keperawatan (PSIK), dan 96 mahasiswa baru Program Studi Farmasi (PSF) Fakultas Ilmu Kesehatan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta telah mengikuti Pengenalan Budaya Akademik Kemahasiswaan (PBAK) Tahun 2019 yang berlangsung pada 26 – 29 Agustus 2019, Kamis (29/8/2019)

Pada hari pertama PBAK dilakukan gladiresik yang di lakukan pada tingkat Universitas untuk pelaksanaan pembukaan PBAK 2019 yang akan dilaksanakan pada hari kedua di Lapangan Triguna. Penyampaian materi tentang Moderasi Beragama, Akademik, Keuangan, dan Wawasan Kebangsaan Indonesia juga diberikan kepada mahasiswa baru. Tidak hanya itu, penampilan Demo dari tiap-tiap Unit Kegiatan Mahasiswa juga dilaksanakan pada hari kedua setelah Pembukaan PBAK di Auditorium Harun Nasution UIN Jakarta.

Lalu, pada hari ketiga PBAK tingkat Fakultas diawali dengan apel pembukaan yang dilaksanakan di lingkungan Gedung Fakultas Ilmu Kesehatan UIN Jakarta. Setelah itu, para mahasiswa diberikan materi tentang Wawasan Almamater, Kontra Terorisme, Anti Narkoba, dan Mahasiswa Milenial dan Revolusi Industri 4.0. Pada hari ketiga PBAK tingkat Fakultas ini mahasiswa baru juga diberikan pengenalan lembaga-lembaga kemahasiswaan yang ada di Fakultas Ilmu Kesehatan UIN Jakarta yang langsung diberikan dari masing-masing ketua dari tiap-tiap kelembagaan tersebut. Terakhir hari keempat PBAK dilaksanakan pada tiap-tiap prodi, yaitu Program Studi Kesehatan Masyarakat (PSKM), Program Studi Ilmu Keperawatan (PSIK), dan Program Studi Farmasi (PSF). Setelah itu mahasiswa baru di kumpulkan kembali untuk mengikuti apel penutupan dan penyambutan mahasiswa baru yang telah disiapkan oleh panitia PBAK Fakultas Ilmu Kesehatan UIN Jakarta. Penyambutan mahasiswa baru berlangsung dengan meriah dan diakhiri dengan sesi foto bersama. (ESA/ZR)