Ciputat, Berita Fikes Online Himpunan Mahasiswa Program Studi Kesehatan Masyarakat (HMPSKM) Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta mengadakan sosialisasi peminatan program studi. Kegiatan ini dilaksanakan secara online melalui Zoom Meeting dan dihadiri oleh seluruh mahasiswa Kesehatan Masyarakat angkatan 2020 serta Senat Mahasiswa (Sema) pada Minggu, (3/7).

Abdul Muhaemin selaku Ketua HMPSKM menyampaikan sambutan sekaligus sebagai pembuka acara Sharing and Socialization of Department (SNSD) HMPSKM UIN Jakarta 2022. Dalam sambutannya, ia berharap agar kegiatan ini dapat menambah wawasan dan minat mahasiswa serta memiliki gambaran tentang apa saja peminatan yang ada pada Prodi Kesehatan Masyarakat.

Pemaparan peminatan program studi disampaikan oleh narasumber yang merupakan perwakilan dari setiap Organisasi Peminatan Kampus (OPK) Kesmas tahun 2018 dan 2019. Beberapa peminatan yang disampaikan diantaranya Biomatica, yaitu organisasi peminatan dan keilmuan mahasiswa peminatan biostatik, kependudukan, dan informatika kesehatan; STAR (Student Association of Reproductive Health) yang bergerak dalam membahas mengenai Kesehatan Reproduksi; serta ESA (Epidemiology Student Association) mempelajari mengenai epidemiologi yang berhubungan dengan distribusi penyakit menurut karakteristik waktu dan spesifik dari individu.

Selama acara berlangsung, materi yang dikemas menggunakan power point dapat dipahami dengan baik oleh para peserta.  Tentunya hal ini dapat dilihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan oleh peserta pada setiap pemaparan peminatan. Kegiatan ditutup dengan ucapan terima kasih dan syukur para panitia atas kelancaran selama kegiatan berlangsung. (Putri Choirunnisa/FJT)