PADANG, Berita FIKES UIN Online- Dalam rangka meningkatkan kinerja dan kompetensi tenaga kependidikan Fakultas Ilmu Kesehatan UIN Jakarta, Dekanat melakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi sivitas akademika dengan tema Sistem Informasi Layanan Administrasi Terpadu Berbasis Teknologi, Minggu-Selasa (29-31/05) bertempat di Axana Hotel Padang.

Acara ini menghadirkan pakar-pakar di bidangnya seperti ikhwan Arief merupakan seorang kepala Divisi ICT Unand beliau menyampaikan materi tentang Manajemen dan Digtalisasi Pengarsipan Data Layanan Akademik, Lusi Susanti Kepala Pusat Pengembangan Pendidikan LP3M Unand menyampaikan materi tentang Manajemen Layanan Keuangan yang Smart, Henmaidi ketua Tim Trainer Karakter Andalasian Unand memberikan materi tentang Komunikasi Efektif dan Service Excellent dan Eva Yoneda, Dekan Fakultas Ekonomi Unand memberikan materi tentang Menjadi Tendik Berkarakter dan Menginspirasi Perubahan.

Zilhadia, dekan Fakultas Ilmu Kesehatan saat membuka bimtek menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan cara untuk meningkatkan kualitas tenaga pendidikan dalam rangka mengimbangi dan memasuki era society 5.0 yang mana bahwa teknologi dan manusia akan hidup berdampingan dalam rangka meningkatkan kualitas hidup manusia secara berkelanjutan.

Kegiatan ini merupakan upaya untuk “meningkatkan kualitas Tenaga Kependidikan Fikes UIN Jakarta tidak hanya dibidang teknologi akan tetapi dibidang pengembangan karakter dan komuniskasi serta service excellent lebih jauh kegitan ini bertujuan untuk menjadikan Fikes UIN Jakarta lebih maju dan berkembang”, paparnya.

Bimtek dibagi menjadi empat sesi, yaitu sesi pertama kelas pelatihan Efektive Comunication and Public Speaking, sesi kedua kelas Arsip Digital, sesi ketiga kelas Manajemen Keuangan yang Smart dan sesi ke empat kelas Costumer Service, kegiatan kali ini diikuti sebanyak 30 peserta sesuai bidang keahliannya.

Salah seorang peserta Sopyan mengatakan, Bimtek ini sangat baik, banyak memberikan pengetahuan baru bagi kami, dengan demikian saya dan peserta lain optimis, bimtek ini akan meningkatkan skill pegawai, secara otomatis akan mendongkrak hasil kerja menjadi lebih berkualitas, demikian papar pegawai bidang akademik Fikes UIN Jakarta.

Beda dengan Dewi Hasbana pegawai bidang keuangan menyampaikan banyak ilmu baru yang didapatkan dalam Bimtek kali ini khususnya bidang Manajemen Keuangan, beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dekanat yang mendorong “Tenaga Kependidikan untuk menambah skill dan pengetahuan dibidangnya”, imbuhnya.

Harapan peserta lain menyampaikan bahwa kegiatan Bimtek ini sangat mendongkrak keahlian setiap pegawai. Sisi lain Tenaga Kependidikan juga dituntut untuk pengembangan diri dalam menunjang proses administrasi, sehinga kedepan Dekanat dapat melanjutkan program ini ditahun-tahun beriktnya. (sam)