Ciputat, BERITA Fikes Online- Program Studi Ilmu Keperawatan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta mengadakan kegiatan webinar yang diselenggarakan secara online melalui virtual zoom meeting, pada Kamis (24/2/2022)

Sebanyak 135 peserta menghadiri acara webinar yang diselenggarakan melalui virtual zoom meeting dengan bertemakan “How To Write A Good Manuscript”. Acara webinar ini diselenggarakan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan skills khususnya kepada para mahasiswa dalam menulis karya ilmiah Kegiatan ini juga bertujuan dalam mengupayakan dan meningkatkan daya saing perguruan tinggi dengan meningkatkan kualitas dan kuantitas dari publikasi.

Dr. Zilhadia, M. Si., Apt selaku dekan Fakultas Ilmu Kesehatan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta sangat mendukung dan mengapresiasi program yang diadakan oleh Program Studi Ilmu Keperawatan UIN Jakarta yang dikepalai oleh Yenita Agus M.Kep., Sp. Mat., Ph.D serta sekaligus menjadi keynote speaker pada kegiatan tersebut.

Rangkaian kegiatan webinar “How To Write A Good Manuscript” ini dibuka oleh Master Of Cheremony, Adhyaksa Perwira dan Audrey Sapphire. Kemudian, kegiatan ini dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Tilawah Al-Qur’an hingga berlanjut ke acara inti, yaitu pemaparan materi oleh 2 narasumber, Ns. Eni Nur’aini, Ph.D yang menyampaikan materi mengenai Strategi dalam Penulisan Karya Ilmiah dan Dr. Uswatun Khasanah yang menyampaikan materi mengenai Teknik Penggunaan Mendeley yang dimoderatori oleh dosen prodi ilmu keperawatan UIN Jakarta,  Maulina Handayani, S.Kp., M.Sc. Kemudian, acara ini dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, pemberian sertifikat kepada para pemateri, dan pemberian hadiah kepada 3 para peserta yang aktif dalam menjawab kuis yang pertanyaannya diberikan langsung oleh 2 narasumber pada kegiatan tersebut.

Kepala Program Studi Ilmu Keperawatan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Yenita Agus M. Kep., Sp. Mat., Ph.D berharap bahwa kegiatan ini dapat bermanfaat khususnya bagi para mahasiswa guna meningkatkan pengetahuan dan kemampuan dalam menulis karya ilmiah.

“Pada kesempatan kali ini, dengan pengalaman-pengalaman dosen kita, Ibu Eni dan Ibu Uswatun diharapkan dapat membuka pandangan dan pikiran kita agar bisa berkontribusi untuk memajukan universitas dan prodi kita, sehingga karya-karya kita bisa dikenal orang lain dan Insya Allah itu menjadi catatan investasi ibadah buat kita, sehingga kita juga berkontribusi untuk mengembangkan ilmu pengetahuan” Ucapnya dalam sambutan. (zr)