Ciputat, BERITA FIKES Online- Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) UIN Jakarta melepas 42 lulusan pada wisuda ke-123 melalui zoom meeting pada Selasa (22/02/2022).

Pembacaan SK Dekan FIKES UIN Jakarta  Nomor 19 Tahun 2022  tentang Program Strata Satu (S1) dan Lulusan Terbaik Fikes disampaikan oleh Wakil Dekan Bidang Akademik Fikes Irma Nurbaeti SKp Mkes SpMat PhD, dari lulusan Program Studi (Prodi) Kesehatan Masyarakat sebanyak 22 orang, dan Prodi Farmasi 20 orang.

Berlanjut pada pengumuman lulusan terbaik, Wakil Dekan Bidang Akademik menyampaikan dua orang terbaik prodi dan satu orang terbaik Fakultas. Dua orang terbaik di prodinya adalah Shafira Rahmania (Prodi Kesehatan Masyarakat, IPK 3.81  Cum Laude ) dan Putri Kurniasih (Prodi Farmasi, IPK 3.63 Cum Laude). Shafira Rahmania disebutkan juga sebagai Lulusan terbaik Fikes Wisuda 123.

Selepas itu, pembacaan kategori prestasi non akademik dibacakan oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Kerjasama dan Alumni Dr Ida Rosyidah MA. Prestasi non akademik diraih oleh Muzaik Zuhuuriyah Kamas (Prodi Farmasi) penulis buku antologi cerpen ‘The Tell Of Us’ berISBN tingkat nasional Jawa Barat, lalu ada Nurul Fadhillah Kundari (Prodi Kesehatan Masyarakat) memiliki 3 prestasi non akademik yaitu publikasi jurnal ilmiah.

“Semoga ilmunya bermanfaat serta dapat berkiprah lebih banyak dan lebih luas di masyarakat, untuk mengimplementasikan ilmu yang sudah diperolehnya” ucap Ida.

Lulusan terbaik Fikes pada wisudawan ke-123 berkesempatan untuk memberikan sambutannya, Shafira mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kespada semua yang terlibat hingga saat ini ia mendapatkan IPK yang memuaskan. Harapannya, ia dan rekan-rekan wisuda saat ini dapat merealisasikan ilmu yang sudah didapat agar bermanfaat kepada orang banyak.

Ns. Rustiana Tasya Ariningpraja selaku lulusan FIKES UIN Jakarta memberikan testimoninya selama menimba ilmu di FIKES UIN Jakarta. Ia menyampaikan, bagaimana dosen-dosennya dahulu membentuknya menjadi seorang perawat yang berpikir kritis diberbagai aspek kehidupan sehingga terbayang baginya untuk proses kedepannya.

Pada kesempatan yang sama, Dekan Fikes Dr apt Zilhadia Msi memberikan sambutannya untuk pelepasan wisuda ke-123.

Zilhadia menyampaikan bahwa jangan pernah lupa berbakti kepada orang tua sesukses apapun kedepannya, karena melalui merekalah kalian dapat lahir, belajar, dan membimbing ke jalan yang benar. Kemudian, jangan lupa untuk menjaga nama baik institusi, dan selalu kontak dengan kampus. Jika sudah mendapatkan pekerjaan maka laporkan melalui tracer alumni yang ada di web, semoga lulusan semua nya mendapatkan kebaikan dan selamat menempuh kehidupan pasca kampus. (zr)